Skip to main content
Si Ipung

follow us

Stay home but let your heart should be in a spirit of prayer.

Aplikasi membuat Flowchart Berbagai platform, LENGKAP

Aplikasi membuat Flowchart akan siipung berikan sebagai sarana dalam membuat flowchart, mulai dari aplikasi membuat flowchart online, aplikasi membuat flowchart di hp, sampai aplikasi membuat flowchart online gratis.

Ada banyak jenis software membuat flowchart mulai dari berbasis web, mobile sampai dekstop, semua mempunya kelebihan serta kekurangan jadi cukup sesuaikan dengan kebutuhan anda,

Berikut ini kumpulan software membuat flowchart dari siipung.com :


Baca Juga :
Pengertian Flowchart
Contoh Flowchart

Lucidchart (Web)

Lucidchart adalah salah satu Aplikasi membuat Flowchart dan diagram online paling terkenal di web saat ini, dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya. Mendaftarlah untuk uji coba gratis dan Anda akan segera membuat Flowchart atau diagram Anda. Antarmuka berbasis web menawarkan berbagai macam templat untuk Flowchart, maket perangkat lunak, dan banyak lagi, dan ada berbagai macam bentuk yang tersedia. Antarmuka pengguna menggunakan bilah menu File / Edit / Tampilan tradisional, yang mudah dinavigasi dan menemukan fitur yang relevan. Menambahkan dan mengatur item itu intuitif, dan proses pembuatan Flowchart sangat mudah.

Aplikasi web fleksibel ini juga dapat mengimpor file dari sebagian besar pesaing termasuk Microsoft Visio, OmniGraffle, Gliffy, dan Draw.io – opsi impor yang lebih luas daripada perangkat lunak apa pun yang kami uji. Lucidchart juga dapat mengekspor ke PDF, file gambar, vektor SVG, dan juga satu-satunya aplikasi berbasis web yang kami temukan dapat mengekspor ke Microsoft Visio. Ini adalah banyak fleksibilitas, yang berarti dapat cocok Flowchart kerja Anda yang ada.

Lucidchart juga menawarkan kolaborasi online real time. Artinya, serupa dengan Google Dokumen, Anda dapat melihat hasil edit rekan kerja Anda dalam real time. Ini unik di antara aplikasi yang telah kami ulas. Kolaborasi Visio tidak sepenuhnya dalam real time, dan Draw.io hanya menawarkan kolaborasi real time yang terbatas, dan bahkan hanya untuk dokumen yang dibagikan di Google Drive. Kolaborasi online Lucidchart berjalan mulus.

Uji coba gratis Lucidchart memungkinkan Anda membuat dan menyimpan hingga tiga dokumen (terbatas). Tidak seperti uji coba lain, Lucidchart tidak kedaluwarsa, artinya mungkin cukup jika kebutuhan pembuatan diagram Anda hanya sesekali. Untuk alasan ini saja Lucidchart mungkin layak untuk dicoba terlebih dahulu.

Mulailah dengan mudah di PC, Mac, dan Linux

  • Platform berbasis cloud dan antarmuka intuitif kami memudahkan untuk memulai pembuatan diagram, apa pun perangkat, browser, atau sistem operasinya.

Buat diagram bersama, dari mana saja

  • Lucidchart meningkatkan cara tim bekerja sama dengan penulisan bersama real time, obrolan dalam editor, komentar khusus bentuk, dan kursor kolaboratif.

Lihat data dalam konteks — secara instan

  • Menampilkan metrik penting pada diagram yang ada melalui penautan data atau menggunakan visualisasi otomatis untuk menghasilkan bagan organisasi, ERD, dan lainnya.

Integrasikan dengan aplikasi yang paling sering Anda gunakan

Mulai diagram baru atau sertakan visual yang sudah ada tempat percakapan sedang berlangsung, seperti G Suite, Atlassian, Microsoft Office, dan Slack.



Microsoft Visio (Windows, Web)

Software membuat Flowchart Visio. Microsoft telah mengerjakan Visio selama seperempat abad, dan ini menunjukkan: versi Windows dari aplikasi ini sempurna. Tidak masalah apakah Anda berharap membuat Flowchart, diagram teknik, denah lantai, atau mockup perangkat lunak 

Visio menawarkan templat dan bentuk yang sesuai, lebih dari opsi lain yang kami lihat. Antarmuka Microsoft Office yang sudah dikenal memudahkan untuk menemukan fungsionalitas, yang berarti Anda akan membuat sesuatu dalam waktu singkat. Membuat Flowchart cepat dan intuitif, seperti membuat diagram jenis lainnya. Dan ada berbagai macam opsi ekspor, termasuk format gambar dan vektor SVG.

Tetapi fitur menonjol yang sebenarnya, setidaknya bagi saya, adalah pemilahan otomatis untuk Flowchart. Saya membuat Flowchart yang rumit dan kemudian meminta Visio untuk mengatur segalanya dengan lebih baik. Ini bekerja dengan sempurna. Tak satu pun dari program lain yang saya coba dapat mengelola ini.

Kelemahan utama di sini, dan yang penting, adalah harganya. Biaya perangkat lunak desktop satu kali dua hingga hampir lima kali lipat dari perangkat lunak pesaing dalam daftar ini. Ada dua layanan berlangganan, tetapi hanya yang paling mahal yang menawarkan akses ke versi Windows Visio; yang lebih murah hanya menyediakan akses ke versi berbasis web. Apakah Visio sepadan? Mungkin, terutama jika Anda membuat diagram yang rumit, dan ada uji coba 14 hari.


Textografo (Web)

Kebanyakan software membuat Flowchart memaksa Anda untuk memindahkan banyak kotak. Alat unik ini sebagian besar bersifat sebagian besar berbasis teks, artinya Anda dapat membuat Flowchart tanpa menjauhkan jari dari keyboard. Anda harus mempelajari beberapa sintaks dasar: hashtag menentukan bentuk, indentasi menentukan bersarang. Ketik di panel kiri dan Flowchart Anda akan muncul di ruang kerja utama kanan, seolah-olah Anda menggunakan editor penurunan harga. Ini adalah cara tercepat untuk membuat Flowchart – setelah Anda mempelajari sintaksnya, begitulah.

Aplikasi membuat Flowchart ini bukan untuk semua orang. Anda benar-benar tidak dapat drag item Anda untuk memindahkannya: cobalah dan Anda akan diberi tahu "Tidak!" Semuanya harus dilakukan di editor teks. Ini berarti textografo tidak dapat berfungsi sebagai alat pembuatan diagram umum: ini terbatas pada Flowchart, pohon keputusan, peta situs, dan hal-hal lain yang mengarah ke kotak teks yang dihubungkan oleh panah. Tetapi jika Anda menginginkan cara cepat untuk membuat Flowchart, tanpa perlu repot-repot menggunakan mouse, textografo cocok untuk Anda.


Draw.io 

Software membuat Flowchart Draw.io . Draw.io membedakan dirinya berdasarkan harga: gratis untuk penggunaan pribadi, dan Anda bahkan tidak perlu membuat akun untuk memulai. Tapi itu bukan satu-satunya alasan yang layak untuk dicoba. Antarmuka pengguna, yang sangat mirip dengan aplikasi kantor online Google, mudah dipelajari. Ada juga tema gelap opsional, yang mungkin disukai sebagian orang. Menyusun objek menjadi sederhana berkat kisi yang ditentukan dengan jelas, meskipun opsi pengaturan otomatis tidak sekuat yang kita inginkan.

File dapat disimpan secara lokal di komputer Anda atau menggunakan layanan cloud seperti OneDrive dan Google Drive. Anda juga dapat mengimpor file dari Visio, Gliffy, dan Lucidchart, atau mengekspor ke hampir semua format yang dapat Anda bayangkan, termasuk file vektor.

Satu fitur unik, setidaknya di antara aplikasi Flowchart online: File.io menawarkan versi offline untuk Windows, macOS, Linux, dan bahkan Chromebook. Ini berarti Anda dapat mengedit Flowchart Anda tanpa koneksi internet, dengan asumsi Anda telah menyimpannya ke perangkat Anda, bukan ke cloud.

Satu kelemahan: jumlah bentuk dan templat yang ditawarkan kecil, meskipun dasar-dasarnya tercakup dengan baik. Draw.io juga mungkin terasa kikuk pada awalnya, meskipun kami terbiasa selama beberapa jam. Secara keseluruhan, ini adalah perangkat lunak yang sangat fleksibel yang tidak membutuhkan banyak waktu untuk mempelajarinya. Ini sangat berharga untuk dicoba, bahkan jika Anda hanya perlu membuat diagram sesekali.


Omnigraffle (macOS, iOS)

OmniGraffle adalah Aplikasi membuat Flowchart yang paling mudah digunakan di perangkat Apple. Antarmuka diatur seperti yang diharapkan pengguna Mac dan iPad, yang tidak dapat diberikan oleh aplikasi web. Menjadi asli berarti OmniGraffle juga bekerja secara offline.

Ini adalah alat yang fleksibel dengan fokus pada pembuatan maket untuk perangkat lunak dan situs web. Tidak terlalu banyak bentuk dan templat yang disertakan secara default, tetapi Anda dapat mengunduh lebih banyak –dan ada sejumlah opsi yang mengejutkan. Saya dapat membuat tiruan aplikasi macOS dengan cukup cepat, misalnya, dan ada juga bundel yang memungkinkan untuk membuat tiruan hal-hal seperti proyek lansekap atau diagram kelistrikan.

Proses untuk membuat Flowchart tidak otomatis tetapi ada instruksi yang dapat Anda ikuti . Jika Anda benar-benar ingin membuat Flowchart, saya mungkin akan mencari di tempat lain, tetapi jika Anda memerlukan berbagai alat diagram dan lebih memilih antarmuka Apple asli, OmniGraffle layak untuk dicoba.


SmartDraw (Web)

Software membuat Flowchart SmartDraw serbaguna. Ada templat untuk semuanya, mulai dari Flowchart hingga desain perangkat lunak, dari lansekap hingga bingkai gambar. Bahkan ada banyak sekali koleksi peta yang dapat Anda gunakan, dari provinsi Kanada hingga negara-negara Eropa. Ini adalah salah satu koleksi template lengkap yang kami temukan.

File dapat disimpan ke SmartDraw atau solusi pihak ketiga termasuk Google Drive, Dropbox, OneDrive, dan Box. Diagram juga dapat diekspor ke Visio, formulir gambar, atau vektor SVG, yang berarti Anda dapat menggunakan bagan ini di mana saja.

Sisi negatifnya di sini adalah antarmuka pengguna: hanya sedikit sulit jika dibandingkan dengan Lucidchart atau Visio. Anda pasti akan mengetahui bagaimana melakukan semuanya pada akhirnya, tetapi kami berharap ini hanya sedikit lebih halus. Namun, ada uji coba gratis tujuh hari, jadi Anda mencobanya sendiri sebelum memutuskan untuk berlangganan.


Gliffy Diagram (Web) 

Software membuat Flowchart Gliffy Diagram, opsi berbasis web lainnya, sangat mudah dipelajari. Pilih dari template, mulailah drag item dari panel kiri, dan Anda akan segera memiliki Flowchart, diagram Venn, atau banyak hal lain yang dapat Anda pikirkan. Ada berbagai bentuk dan ikon untuk dipilih, dan menambahkan milik Anda semudah drag dari komputer Anda. Kisi bawaan memudahkan untuk menjaga segala sesuatunya tetap rapi, dan membuat Flowchart cepat dalam pengujian kami. Opsi ekspor menyertakan gambar dan vektor SVG, dan dimungkinkan untuk mengimpor file Visio.

Mungkin fitur yang menonjol di sini adalah versi yang terintegrasi dengan perangkat lunak manajemen bug Jira dan Confluence, yang memungkinkan pengguna membuat diagram dengan cepat menggunakan informasi dari layanan tersebut. Ini bagus jika Anda menggunakan layanan itu, tetapi jika Anda tidak, beranda Gliffy sedikit membingungkan. Ketahuilah bahwa Gliffy Diagram, yang terdapat di sini , adalah layanan mandiri untuk membuat diagram, sedangkan Gliffy Project adalah layanan yang mengintegrasikan tiket dengan rencana visual.


Cacoo (Web)

Cacoo adalah pilihan solid lainnya, meskipun tidak terlalu menonjol. Aplikasi membuat Flowchart Cacoo memiliki antarmuka pengguna yang sederhana dan berbagai template. Bentuk Flowchart standar tidak ditawarkan secara default tetapi ada templat yang dapat Anda gunakan sebagai titik awal. Ada juga templat untuk peta pikiran, diagram Venn, dan bahkan kalender, yang memberi Cacoo beberapa keserbagunaan.

Ada juga fungsi bagan sederhana, yang memungkinkan Anda memasukkan atau menempelkan data dengan cepat untuk membuat bagan batang, pai, dan tren sederhana. Anda kemudian dapat mengintegrasikan bagan ini ke seluruh diagram Anda. Anda dapat dengan mudah membuat bagan seperti itu menggunakan Excel dan kemudian menambahkannya ke diagram Anda, tentu saja, tapi bagus untuk semuanya memiliki gaya visual yang sama, jadi alat ini bisa berguna.

Ekspor Cacoo ke file gambar, vektor, dan bahkan PowerPoint. Ada juga dukungan untuk mengimpor dari Visio.


Creately.com (Web)

Creately dibuat untuk membantu Anda membuat Flowchart dengan cepat dan mudah. Untuk memulainya, mereka memiliki pustaka templat yang luas mulai dari berbagai industri dan topik, termasuk segala sesuatu mulai dari alur pengguna UI / UX hingga proses rekrutmen SDM, jadi menemukan contoh yang sesuai dengan kebutuhan Anda cukup sederhana.

Antarmukanya sendiri bersih dan senderhana secara estetika. Bentuk yang paling umum digunakan diatur tepat di tempat Anda membutuhkannya dan fungsionalitas drag-drop yang sederhana memungkinkan Anda membuat struktur Flowchart. Ini juga memiliki toolbar kontekstual cerdas yang menyarankan bentuk yang relevan saat Anda menggambar, yang benar-benar mempersingkat proses.

Yang membedakan Creately adalah fitur kolaboratifnya. Beberapa alat Flowchart dimaksudkan untuk digunakan oleh individu yang bekerja sendiri, tetapi Creately memungkinkan Anda berkolaborasi dalam real time dalam beberapa cara berbeda. Misalnya, ada konferensi video yang terpasang langsung di kanvas sehingga Anda dapat mendiskusikan ide dengan rekan tim saat Anda menggambar. Anda dapat meninggalkan komentar dan melacak perubahan secara real-time dengan pengguna lain di kanvas. Selain itu, Anda dapat mengekspor dalam format PNG, SVG, dan JPEG.

Satu-satunya downside adalah bahwa versi gratis dari perangkat lunak hanya memungkinkan 3 kolaborator, jadi Anda memerlukan versi berbayar untuk tim yang lebih besar.

Secara keseluruhan, Aplikasi membuat Flowchart Creately sangat intuitif, ramah pengguna, dan alat diagram yang hebat bagi tim untuk berkumpul bersama untuk memikirkan dan memvisualisasikan proses.


Miro

Perangkat lunak mindmap Miro menawarkan kanvas dan papan tulis web yang dapat diperbesar tanpa batas dengan berbagai opsi bagan alur untuk pengguna Bagan alir proses, bagan Alur Kerja, bagan alir Swimlane, dan Bagan alur data, sehingga Anda dapat merencanakan dengan cara yang paling sesuai untuk Anda dan tim Anda.

Mereka memiliki berbagai templat di pustaka yang dibuat sebelumnya dengan pembuatan Flowchart menjadi salah satu dari banyak opsi. Ini membuatnya mudah untuk memulai, menilai mereka dengan baik dalam pertimbangan evaluasi untuk Kegunaan.

Aplikasi membuat Flowchart Miro tersebut dapat berintegrasi dengan alat lain seperti Dropbox, Box, Google Suite, JIRA, Slack, dan Sketch untuk mengikatnya ke dalam alur kerja Anda yang ada dalam perangkat lunak Flowchart online yang dapat diskalakan ini.

Salah satu fitur yang hilang dari Miro adalah riwayat perubahan trek secara menyeluruh. Tetapi ini tidak menghentikan Miro untuk menjadi produk yang berharga, terutama dengan paket freemium yang tersedia sehingga mudah untuk memulai.


Edraw Max

Banyaknya templat, ikon, dan bentuk membuat Edraw menjadi pesaing yang menonjol dalam kriteria evaluasi kami untuk Fitur & Fungsi. Banyak elemen grafis dan stok templat yang kuat adalah salah satu fitur penjualan aplikasi membuat Flowchart ini.

Beberapa integrasi aplikasi yang lebih tradisional akan menjadi sentuhan yang bagus, meskipun komunikasi Edraw dengan PowerPoint sangat berharga. Selain itu, beberapa jenis alat penghapus akan sangat membantu membuat Edraw terasa lengkap.

Terintegrasi dengan orang-orang seperti PowerPoint. Mereka juga memiliki tawaran integrasi yang tidak konvensional di mana mitra OEM dapat mengintegrasikan teknologi Edraw dengan pengadaan mereka sendiri dan mendistribusikan paket tersebut kepada pelanggan sebagai sublisensi. Anda juga dapat mengekspor gambar Anda ke berbagai format file yang sudah dikenal, seperti Visio, PDF, Word, PPT, JPEG, Html, dan lainnya.


ConceptDraw Diagram

Rancang stensil khusus, susun dan format diagram dengan kerumitan apa pun menggunakan panel samping yang diperbarui, alat format dan posisi urutan untuk Flowchart yang tampak profesional, buat bagan dinamis yang dapat berubah dalam tampilan visual berdasarkan file sumber data eksternal, dan banyak lagi.

Organisasi aset Diagram ConceptDraw luar biasa, termasuk mengatur ribuan gambar dalam grup kontekstual, pemformatan objek, dan lainnya. Oleh karena itu, skor mereka cukup tinggi dalam kriteria evaluasi Fitur dan Fungsionalitas kami, di mana elemen grafis, opsi templat, dan fleksibilitas ekspor menjadi yang tertinggi.

Integrasi yang tercantum mencakup kemampuan untuk mengimpor dan mengekspor ke format file Visio. Itu dia. Faktanya, mereka memiliki keseluruhan bagian yang mengecam perlunya integrasi lebih lanjut. Lihat di bawah untuk lebih jelasnya.

Meskipun Diagram ConceptDraw menganggap dirinya sendiri; fa "toolbelt" dengan fitur-fitur seperti teknologi INGYRE, topik cerdas, input dan output cerdas, Objek langsung, Solusi ConceptDraw, dasbor, dan presentasi dinamis, mereka tidak cocok dengan perangkat lunak pihak ketiga di luarnya. aplikasi sendiri. Ini adalah penipuan terbesar dari program tersebut.


Terrastruct

Pernahkah Anda mencoba menggunakan aplikasi membuat Flowchart lain yang menghasilkan gambar statis untuk arsitektur perangkat lunak Anda dan merasa tidak cukup untuk apa pun selain desain paling dasar? Terrastruct adalah jawaban untuk masalah tersebut. Terrastruct adalah perangkat lunak Flowchart khusus yang membantu Anda merencanakan dan mendokumentasikan desain perangkat lunak melalui alat diagram dalam kasus penggunaan arsitektur perangkat lunak.

Terrastruct mengambil pendekatan unik dengan memungkinkan Anda menarik dan melepas untuk membuat diagram yang memungkinkan Anda melapisi model Anda, sehingga pemirsa dapat naik dan turun tingkat abstraksi. Ini memungkinkan Anda menentukan skenario untuk menangkap bagaimana desain Anda berperilaku dalam kondisi berbeda atau kasus tepi.

Dalam hal integrasi yang membantu Anda membuat alat diagram ini berfungsi dengan alat dev Anda, Terrastruct memungkinkan Anda berkolaborasi dengan rekan satu tim, dan mengintegrasikannya ke dalam basis kode Anda. Saat ini menawarkan integrasi dengan Google Drive dan Confluence (dan akan segera hadir lebih banyak lagi). Anda juga dapat mengekspor sebagai PPT untuk dipresentasikan kepada rekan kerja di Powerpoint.

Jika apa yang Anda rancang memiliki kerumitan dan diagram dari alat lain menjadi terlalu berantakan atau Anda dipaksa untuk menyederhanakan, saya pasti akan menyarankan untuk mencoba Terrastruct.


Visual Paradigm Online

VisualParadigm Online memungkinkan Anda drag drop untuk membuat bentuk dan garis menjadi Flowchart dengan panduan penyelarasan untuk memasukkan semuanya ke tempatnya. Editor seperti spreadsheet melacak dan menafsirkan data Anda menjadi representasi visual dan dasbor cerdas memungkinkan Anda memperoleh wawasan berharga dari pekerjaan Anda.

VisualParadigm Online menemukan langkahnya antara kriteria evaluasi untuk Fitur dan f = Fungsionalitas dan yang dari Kegunaan. Video dan produk tutorial akan membantu Anda mulai menjalankan dan versi gratisnya berarti Anda dapat bereksperimen sebelum melakukannya. Mereka memiliki banyak alat diagram dan perencanaan yang berbeda, variasi yang akan bekerja dengan baik untuk siapa pun yang mengelola tim yang berbeda dengan persyaratan yang berbeda.

Beberapa elemen visual diagram dan UI aplikasi mungkin terlihat sedikit lebih bagus. Diagram dan dokumen keluaran dapat menggunakan sedikit lebih banyak polesan, terutama dalam pengaturan warna. Tapi secara keseluruhan, ini bukan kelemahan utama - hanya sesuatu yang harus dipertimbangkan bagi siapa pun yang tertarik pada estetika.

Integrasi yang disebutkan termasuk Eclipse, VisualStudioes, dan Net Bean. Anda dapat ekspor dan membagikan diagram melalui format seperti PNG, JPG, GIF, SVG, dan PDF.


Visme

Terbaik untuk tujuan Pendidikan, Perusahaan Kecil & Besar.

Harga: Visme menawarkan paket berbeda untuk tujuan Perorangan, Bisnis, dan Pendidikan. Kategori Individual memiliki tiga paket yaitu Dasar (Gratis untuk 5 proyek), Standar ($ 14 per bulan), dan Selesai ($ 25 per bulan).

Kategori Bisnis memiliki tiga paket yaitu Lengkap ($ 25 per bulan), Tim ($ 75 per bulan untuk 3 pengguna), dan Perusahaan (Dapatkan penawaran).

Untuk kategori Pendidikan, Visme menawarkan tiga paket yaitu Pelajar ($ 30 per semester), Pendidik ($ 60 per semester), dan Sekolah (Dapatkan penawaran untuk sekolah dan universitas).

Visme adalah alat untuk infografis dan presentasi. Ini berfungsi baik dalam mode online dan offline. Anda dapat menggunakannya di perangkat apa pun. Visme memberikan kontrol privasi penuh untuk konten Anda. Ini memungkinkan konten Anda menjadi publik, pribadi, atau dilindungi kata sandi.


Fitur:

  • Visme menyediakan lebih dari 500 templat dan skema warna.
  • Ini memiliki lebih dari 50 grafik, widget data, dan peta.
  • Kreasi Anda dapat diunduh dan dipublikasikan dengan mudah.
  • Ini memungkinkan Anda membuat konten Anda interaktif dengan menganimasikan objek, menambahkan tautan, transisi, dan pop-up.


Gliffy

Terbaik untuk perusahaan kecil, menengah, dan besar. Ini memiliki fitur kolaborasi yang baik dan mudah dipelajari.

Harga: Gliffy menawarkan uji coba gratis. Aplikasi membuat flowchart ini memiliki tiga produk yaitu Gliffy Diagram, Gliffy Diagram untuk JIRA, dan Gliffy Diagram untuk Confluence. Gliffy Diagram memiliki tiga paket harga yaitu Pribadi ($ 7,99 per bulan untuk satu pengguna), Tim ($ 4,99 per pengguna per bulan), dan Perusahaan (Dapatkan penawaran).

Penetapan harga untuk Diagram Gliffy untuk JIRA didasarkan pada jumlah pengguna. Hingga 10 pengguna, biayanya $ 10 per bulan. Untuk 11 hingga 100 pengguna, Anda akan dikenakan biaya $ 3,80 per pengguna per bulan. Diagram Gliffy untuk Confluence memiliki harga yang sama dengan JIRA.

Gliffy menyediakan alat pembuatan diagram online yang akan membantu Anda dalam meningkatkan komunikasi visual dan kolaborasi tim. Gliffy memungkinkan Anda menggambar diagram UML, wireframe, Flowchart, dan banyak lagi.

Fitur:

  • Fungsionalitas drag-and-drop dan editor HTML5 untuk pembuatan diagram.
  • Template siap pakai.
  • Anda dapat dengan mudah membagikan kreasi Anda di media sosial atau melalui tautan.
  • Gliffy dapat diintegrasikan dengan Atlassian.



Canva


Terbaik untuk individu, tim, pemula, dan ahli.

Harga: Drag-and-drop sederhana Canva gratis selamanya. Canva for Work akan dikenakan biaya $ 12,95 per anggota tim per bulan. Dapatkan penawaran untuk Canva Enterprise.

Canva adalah alat online untuk desain grafis. Ini dapat digunakan untuk desain & berbagi tata letak, presentasi, pencetakan kartu nama, dan untuk logo. Ini tersedia di ponsel Android, tablet, iPhone, dan iPad. Ini dapat digunakan oleh perusahaan, organisasi nirlaba, dan untuk tujuan pendidikan.

Fitur:

  • Ini memiliki lebih dari 50000 template.
  • Anda dapat membuat berbagai jenis grafik dan bagan.
  • Ini memiliki fitur untuk mengedit foto.
  • Anda dapat membuat desain khusus Anda sendiri atau dapat memilih templat yang ada untuk mencetak kartu nama, undangan, Poster, dll.


Google Drawings

Google Drawings adalah aplikasi membuat flowchart online oleh Google untuk membuat diagram dan bagan. Ini dapat digunakan untuk bagan organisasi, gambar rangka situs web, peta pikiran, peta konsep, dan untuk banyak jenis diagram lainnya.

Fitur:

  • Anda akan dapat berkolaborasi dan bekerja sama dengan tim Anda secara real time.
  • Dengan menggunakan aplikasi Chrome, Anda dapat bekerja secara offline.
  • Penyimpanan file default adalah Google Drive.
  • Untuk mengunduh gambar, alat ini mendukung format JPEG, SVG, PNG, dan PDF.


Edge Diagrammer

Berbasis di Arizona, Pacestar Software memiliki empat alat desain diagram yang Edge Diagrammer paling serbaguna.

Menggunakan Edge Diagrammer, Anda dapat dengan mudah membuat diagram blok, diagram alir, diagram organisasi, pohon keluarga, diagram aliran data, dan banyak bentuk diagram standar lainnya.

Selain fungsionalitas dasar, Pacestar memiliki beberapa paket ekstensi gratis yang mendukung lebih banyak lagi metodologi diagram yang berbeda.

Batasan dari produk ini adalah bahwa produk ini secara eksklusif berplatform Windows, meskipun persyaratan perangkat kerasnya sangat minimal dan akan berjalan di Windows versi lengkap apa pun dari XP ke atas. Ada juga alat Windows gratis untuk mendistribusikan yang memungkinkan siapa saja untuk melihat gambar yang dibuat menggunakan Edge Diagrammer.

Meskipun perangkat lunak ini tidak diragukan lagi kuat dan efektif, ia tidak memperhitungkan aliran atau distribusi informasi dalam operasi besar. Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan ini, Anda harus mengelola file yang dibuatnya dengan alat lain.

Bagi mereka yang ingin mencobanya untuk aplikasi membuat flowchart ini, ada uji coba 30 hari, dan untuk periode itu Anda dapat mencoba fungsionalitasnya.


Yed graph editor

Yed adalah aplikasi membuat flowchart berguna yang memungkinkan Anda membuat diagram berkualitas tinggi. Anda dapat menggunakan alat ini untuk membuat diagram secara manual atau dengan mengekspor data eksternal.

Fitur:

  • Software membuat flowchart Yed graph editor memiliki tata letak yang memungkinkan Anda untuk mengatur kumpulan data besar dengan satu klik mouse.
  • Ini tersedia untuk platform seperti Windows, Linux, macOS, dll.
  • Anda dapat mengimpor data dari spreadsheet Excel.
  • Yed Graph Editor memungkinkan Anda membuat diagram alur menggunakan UI yang mudah digunakan.
  • Yed graph editor adalah salah satu alat Flowchart gratis untuk digunakan yang secara otomatis mengatur elemen diagram alir Anda.
  • Anda dapat menyimpan diagram alir dalam format file PNG, PDF, SWF, SVG, dll.
  • Ini menawarkan berbagai macam tata letak untuk memvisualisasikan gambar Anda.



Grapho lite


Grapholite adalah Aplikasi membuat flowchart dan grafik yang mudah digunakan, murah, dan dapat digunakan untuk semua jenis grafik bisnis.

Fitur:

  • Software membuat flowchart Grapho lite membantu Anda membuat diagram alur, denah lantai, diagram UML, bagan organisasi, peta pikiran, dll.
  • Memungkinkan Anda membuat algoritme dan diagram alur dengan beberapa klik
  • Kemampuan untuk bekerja dalam mode online dan offline
  • Anda dapat mengekspor ke gambar dan format dokumen yang paling umum digunakan


Pencil

Pencil adalah alat prototipe GUI sumber terbuka dan gratis yang membantu Anda menginstal dan menggunakan mock-up di berbagai platform desktop.

Fitur:

  • Alat pensil menawarkan berbagai koleksi bentuk built-in untuk menggambar berbagai jenis antarmuka pengguna
  • Perangkat lunak Flowchart gratis ini menawarkan berbagai Koleksi Bentuk bawaan
  • Pencil memungkinkan Anda untuk mengeluarkan dokumen gambar ke dalam berbagai jenis format.
  • Ini membantu Anda menemukan clipart untuk proyek Anda.
  • Elemen seperti diagram alur dan grafik dapat ditautkan ke halaman tertentu dalam dokumen yang sama.


Palnt UML

PlantUML adalah perangkat lunak sumber terbuka yang memungkinkan pengguna membuat diagram UML menggunakan bahasa teks biasa.

Fitur:

  • Plant UML memungkinkan Anda untuk menentukan antarmuka, anggota, hubungan, paket, generik, catatan.
  • Ini membantu Anda menggambar diagram alur, diagram ArchiMate, diagram Ditaa, diagram Gantt, dll.
  • Ini membantu Anda menciptakan gaya dan warna sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.


Ideas Modeler

Software Ideas Modeler adalah Aplikasi membuat Flowchart, UML, SysML, dll. Software membuat flowchart Ideas Modeler adalah salah satu perangkat lunak Diagram Alir terbaik yang memungkinkan Anda membuat cerita pengguna dan menyediakan dukungan wireframe.

Fitur:

  • Menawarkan Pembuatan Diagram dan Tata Letak yang mudah.
  • Alat Pemodel Ide Perangkat Lunak menawarkan banyak gaya yang telah ditentukan sebelumnya, yang membuat diagram alur Anda lebih menarik.
  • Perangkat lunak yang didokumentasikan ini menawarkan kemudahan perawatan yang lebih baik.


Dia

Dia adalah Aplikasi membuat Flowchart sumber terbuka. Dia membantu Anda menggambar peta jaringan, diagram alur, diagram UML, dll. Alat ini memungkinkan Anda mengekspor diagram ke SVG, PNG, dan format file lainnya.

Fitur:

  • Software ini memberikan aturan untuk membuat diagram alir dan diagram yang akurat.
  • Software Dia memungkinkan Anda untuk mengubah warna kanvas (area yang digunakan untuk menggambar grafik).
  • Anda dapat menjalankan Dia dari stik USB.
  • Ini memungkinkan Anda menambahkan bentuk baru untuk gambar yang dapat diunduh dengan mudah dari Dia.


Code2flow

Code2flow adalah pembuat desain grafis yang membantu Anda mengubah ide dan alur kerja menjadi diagram yang mudah dipahami.

Fitur:

  • Kembangkan diagram alir tanpa kesulitan mengedit diagram manual
  • Bantu pengembang dan produk orang untuk memahami satu sama lain dengan lebih baik
  • Dengan code2flow, Anda dapat dengan mudah mendownload dan menyematkan diagram alur ke MS word atau Google Docs, dll.


Whimsical

Whimsical adalah perangkat lunak yang memungkinkan Anda membuat berbagai jenis desain pemodelan bisnis seperti diagram alur, gambar rangka, catatan, mindmap, dll.

Fitur:

  • Software pembuat Flowchart Whimsical membantu Anda membuat flowchart dengan template yang sudah tersedia
  • Berkomunikasi secara visual dengan cepat.

MyDraw

MyDraw adalah Aplikasi membuat Flowchart untuk Windows dan Mac OS X. MyDraw memungkinkan Anda membuat diagram alur, mindmap, diagram pohon, dll.

Fitur:

  • Anda tidak perlu internet untuk bekerja dengan alat ini.
  • MyDraw memberikan bentuk untuk mencakup berbagai skenario diagram.
  • Alat ini menawarkan lebih dari seratus templat.
  • Anda dapat mengekspor pekerjaan Anda ke berbagai format file seperti PDF, PNG, BMP, dll.
  • MyDraw mendukung banyak bahasa, termasuk Inggris, Jerman, Cina, Rusia, dll.
  • MyDraw juga membantu Anda mengatur grafik dengan mudah.

Sekian dulu artikel tentang software membuat flowchart dari siipung.com, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar