Skip to main content
Si Ipung

follow us

Stay home but let your heart should be in a spirit of prayer.

Stop Motion adalah teknik pembuatan film animasi yang cukup sulit

Stop Motion adalah salah satu animasi yang proses pembuatannya dibilang cukup sulit dan memakan banyak waktu lama, pada artikel kali ini siipung.com akan membahas sangat lengkap tentang stop motion.

Stop Motion

Animasi stop motion adalah animasi yang diambil satu frame pada satu waktu, dengan objek fisik yang dipindahkan antar frame. Saat Anda memutar ulang urutan gambar dengan cepat, ini menciptakan ilusi gerakan. Jika Anda memahami cara kerja animasi gambar 2D (Disney awal), gerakan henti serupa, kecuali menggunakan objek fisik, bukan gambar.

Proses dasar animasi melibatkan pengambilan foto objek atau karakter Anda, menggerakkannya sedikit, dan mengambil foto lain. Saat Anda memutar ulang gambar secara berurutan, objek atau karakter tampak bergerak sendiri.

Anda melihat animasi stop motion sepanjang waktu dalam iklan, video musik, acara televisi, dan film unggulan bahkan jika Anda tidak menyadarinya. 


Manfaat animasi stop motion

Stop motion adalah teknik sinematografi tradisional yang pertama kali digunakan untuk memberikan kesan gerakan pada figur ilustrasi. Kamera akan berulang kali dihentikan dan dihidupkan dan banyak bingkai akan disatukan untuk menghasilkan sebuah cerita pendek yang menawan.

Teknik animasi jadul ini sekarang terkadang digunakan untuk menawarkan gaya kuno pada sebuah film, sebagai semacam ode untuk permulaan animasi. Tapi itu belum semuanya. Gerakan berhenti juga diterapkan dengan cara yang semakin inovatif, dan dengan adanya teknologi dan teknik modern, animasi gerakan berhenti yang lebih panjang dan lebih kompleks sedang diproduksi.

Lihat juga :
Manfaat dari stop motion adalah :

Inovasi

Kebangkitan modern animasi stop motion telah mendorong tren penggunaan alat peraga dan metode yang aneh dan indah untuk membuat jenis film ini. Animator telah beralih dari memproduksi stop motion dengan segudang gambar ilustrasi, menjadi membuatnya dengan model plastercine yang perlu digerakkan dengan susah payah milimeter pada satu waktu, dan ke alat peraga yang lebih tidak jelas seperti makanan, benda rumah tangga, dan hewan.

Metode ini memungkinkan Anda untuk menganimasikan objek apa pun yang tidak dapat bergerak sendiri. Hampir semua hal dapat digunakan untuk membuat video stop motion, jadi kemungkinannya tidak terbatas!


Video Explainer

Ide untuk video stop motion menjadi semakin imajinatif, dan teknik ini diterapkan pada semua jenis konten, mulai dari video informasi hingga iklan unik.

Animasi stop motion adalah jenis animasi yang sangat populer untuk video pemasaran dan penjelas karena keserbagunaannya. Sebuah video bisa dibuat sangat unik. Simak iklan fantastis Asics yang berjudul “In Pursuit of Perfection” ini, di mana animator Jepang, Mabona Origami telah menyajikan kronik origami yang informatif dan menawan dengan menggunakan stop motion.

Dengan durasi hampir lima menit, video penjelasan lebih panjang daripada kebanyakan, tetapi keunikannya cenderung membuat semua pemirsa menonton sampai akhir.

Iklan stop motion lain yang sangat menghibur dan melekat di benak adalah yang ini untuk Xbox 360. Penonton pasti akan terpesona oleh teknik rumit yang diterapkan. Seperti yang sering terjadi pada animasi stop motion , begitu Anda mulai menonton, sulit untuk berhenti hingga Anda mencapai akhir.


Tingkatkan Citra Merek dan Konversi

Animasi sederhana namun kreatif seperti ini mudah diingat dalam ingatan orang. Video ini dapat membantu membangun citra positif untuk sebuah merek, dan mempromosikan ingatan merek di kemudian hari. Animasi stop motion memiliki kualitas yang menggugah pikiran dan menginspirasi, yang tidak hanya melekat di benak orang, tetapi juga memotivasi mereka untuk berbagi konten kreatif dengan teman dan kolega mereka.

Bisnis di semua industri sekarang mengenali potensi gerakan berhenti dan memasukkan video animasi ini ke dalam strategi pemasaran mereka. Video stop motion sangat populer di media sosial dan situs berbagi video, dan telah terbukti menjaga pemirsa tetap terlibat dengan ajakan bertindak.


Pendidikan

Banyak manfaatn stop motion dalam bisnis dan pendidikan. Bisa untuk menjelaskan konsep dan informasi yang membosankan dengan cara yang menyenangkan - baik kepada karyawan, klien, atau siswa. Hampir semua topik dapat dibuat lebih menarik dengan menggunakan animasi stop motion, dan siswa cenderung belajar lebih banyak dari teknik pengajaran yang menarik ini.

Gerakan berhenti dapat memungkinkan beberapa topik diajarkan dengan lebih jelas juga. Misalnya, eksperimen dengan reaksi yang terjadi lambat dapat ditampilkan kepada siswa menggunakan video gerakan berhenti, memungkinkan mereka untuk menonton seluruh proses dan fitur-fiturnya yang berbeda dalam waktu singkat.

Kegunaan lain di sekolah adalah untuk menetapkan proyek stop motion sebagai tugas kolektif yang harus dilakukan oleh siswa. Kerja tim sangat penting dalam menghasilkan animasi stop motion dengan cepat, sehingga ini meningkatkan keterampilan komunikasi kelompok. Beberapa siswa dapat membuat model, siswa lainnya dapat membuat latar belakang dan sulih suara, sedangkan sisanya fokus pada pengambilan gambar adegan dan penggerak karakter.


Memotivasi Staf dan Klien

Video stop motion dapat digunakan untuk mendemonstrasikan penggunaan produk dengan cepat, bahkan ketika penggunaan produk dan hasilnya mungkin membutuhkan waktu. Dalam animasi stop motion, kerangka waktu dapat dipercepat sebanyak yang Anda suka!

Video penjelasan gerak henti juga dapat digunakan untuk mengkomunikasikan proses kesehatan dan keselamatan dengan jelas dan menarik, atau dapat digunakan untuk membuat presentasi penjualan asli. Keunikan dari video-video ini adalah kunci untuk menarik dan mempertahankan perhatian pemirsa sehingga pesannya dapat dipahami dan diserap.


Video musik

Di tengah popularitas animasi stop motion yang melonjak, teknik ini baru-baru ini digunakan untuk membuat beberapa video musik yang benar-benar imajinatif

Video untuk "Her Morning Elegance" oleh Oren Lavie ini adalah contoh bagus dari kreativitas dan emosi yang dapat dicapai dengan animasi stop motion dalam video musik. Ini juga menunjukkan bagaimana bahkan bentuk manusia dapat digunakan sebagai penyangga.

Video stop motion bisa sangat menginspirasi. Hal ini sering kali dicapai dengan menyampaikan sesuatu dengan cara baru - yang tidak dapat dicapai dalam kehidupan nyata; Misalnya dengan menata sayuran agar terlihat seperti binatang yang bergerak. Satu-satunya batasan adalah kreativitas Anda.


Video yang Menuntut Respon

Tidak perlu sulit untuk membuat animasi stop motion - Anda memerlukan kamera, komputer, dan objek untuk dipindahkan, dan mungkin beberapa alat peraga tambahan. Untuk menghasilkan video stop motion berkualitas tinggi, Anda harus menggunakan keterampilan dan pengalaman studio animasi profesional.

Jika Anda menginginkan video animasi untuk tujuan pemasaran, agensi spesialis dapat membuat video menawan yang efektif dalam menghasilkan konversi. Ada perusahaan animasi di Inggris yang memiliki animator, produser, dan pemasar digital yang sangat berpengalaman yang dapat menawarkan layanan dengan kualitas tinggi.


Ciptakan Konsep Menarik

Plot animasi stop motion penting untuk menangkap imajinasi pemirsa, jadi ini harus dipikirkan dengan matang. Video harus sesuai dengan karakteristik dan persyaratan audiens target, citra merek, dan tujuan video. Sebuah perusahaan animasi dapat membantu Anda dengan ini.


Downfalls

Sulit untuk menemukan kekurangan dalam potensi, gaya dan kreativitas animasi stop motion, tetapi memang ada beberapa kelemahan pada teknik keseluruhan. Yang paling menonjol adalah waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan bahkan satu menit video. Bergantung pada kompleksitas metode yang diadopsi, mencapai rekaman ini dapat memakan waktu dari hari hingga berminggu-minggu.

Upaya yang dilakukan untuk membuat video stop motion juga bisa sangat besar, mulai dari membuat alat peraga hingga pengeditan yang rumit. Oleh karena itu, tim besar mungkin perlu dilibatkan. Tentu saja hal ini tergantung pada jenis video yang dibuat, karena animasi stop motion sekarang merupakan kategori sinematografi yang sangat luas, yang dapat melibatkan beragam keterampilan dan teknik.


Cara membuat Stop Motion

Stop motion adalah bentuk animasi pertama, dan masih digunakan secara luas hingga hari ini! Kemungkinannya tidak terbatas! Stop motion adalah rangkaian gambar yang disatukan, di mana adegan bergerak sedikit di setiap gambar, untuk membuat gambar yang bergerak. Anda dapat membuat animasi menggunakan tanah liat, orang sungguhan, makanan, dan bahkan mainan lama Anda. Dalam Instructable ini, saya akan menunjukkan kepada Anda cara membuatnya dari kertas, gambar, dan gambar. Tapi, metode yang akan saya tunjukkan dapat diterapkan pada segala bentuk stop motion. Ini baru permulaan! Saya sudah membuatnya, yaitu di atas. Saya membuat ini dengan bantuan teman saya, Luke Grant, Robin Fuller, Helen Schroeder, dan David Hurtado, sebagai bagian dari proyek daerah.


Apa yang Anda Butuhkan

Seperti yang saya katakan, kemungkinannya tidak terbatas, tetapi untuk membuat versi sederhana, hal yang dibutuhkan dalam pembuatan stop motion adalah :

  • Kamera (kamera digital, atau bahkan telepon)
  • Tripod (atau sesuatu untuk menahan kamera Anda di posisi yang sama)
  • Komputer
  • Program animasi, seperti MonkeyJam, SAM Animation, Dragon Animation atau bahkan iMovie, atau Windows Movie Maker
  • Bahan yang dibutuhkan untuk membuat adegan dan karakter Anda (ini bisa berupa kertas, tanah liat, cat, dll.)
  • Kertas tulis

Tulis Cerita

Pikirkan ide untuk animasi Anda. Pastikan itu layak dengan sumber daya yang Anda miliki, dan biarkan pikiran Anda lepas! Tidak harus rumit, atau bisa juga film. Lakukan saja curah pendapat, dan lihat apa yang Anda hasilkan.

Kisah saya adalah seorang pria berjalan-jalan dengan anjingnya di taman, dan kemudian melempar bola untuk diambil anjingnya. Tapi, bolanya menyebar ke seluruh dunia, dan mengenai bagian belakang kepala pria itu.


Buat Storyboard

Langkah selanjutnya adalah membuat storyboard. Sebuah storyboard memiliki ide pokok cerita secara visual sehingga memudahkan dalam pembuatan animasinya. 


Buat Adegan dan Gambar Anda

Sekarang saatnya membuat adegan dan figur Anda. Bisa terbuat dari kertas,  namun dari tanah liat sangat sering dipakai, dan mudah digunakan serta dikerjakan, lalu gabungkan adegan.

TIPS: jika Anda membuat gambar dari kertas, maka buatlah setiap sendi secara terpisah, kepala, badan, lengan atas dan bawah, dan kaki, sehingga Anda dapat memindahkannya dalam animasi, untuk memberikan efek kehidupan nyata.


Mulai Membuat Animasi

Tempatkan karakter Anda di posisi pertama dalam adegan Anda. Siapkan tripod dengan kamera / ponsel di dalamnya, untuk memastikan tripod tidak bergerak saat Anda membuat animasi (Anda tidak perlu menggunakan tripod, cukup letakkan kamera di suatu tempat di mana ia tidak akan bergerak. Anda bisa Blu Tack kamera ke meja, dll.).

Gunakan papan cerita Anda untuk membantu Anda, ambil gambar karakter Anda di posisi pertama. Kemudian, gerakkan gambarnya sedikit, dan ambil gambar berikutnya. Pindahkan lagi, dan ambil foto lainnya. Pastikan Anda tidak menggerakkan kamera SETIAP SAAT, dan hanya melakukan PERGERAKAN SUBTLE ke adegan dan gambar Anda setiap saat. Terus gerakkan sosok itu, ambil gambar setiap kali Anda melakukannya. TIPS: jika Anda ingin bagian tertentu dalam animasi Anda lebih lama, ambil banyak gambar pada saat yang sama! Jika adegan bergerak sedikit, JANGAN Khawatir, ini akan memberikan animasi sedikit karakter dan keanehan!

Anda dapat mengubah adegan, menambahkan lebih banyak karakter, dan setelah Anda memahaminya, Anda akan bersenang-senang, dan menjadi hebat! Satu-satunya hal yang Anda butuhkan adalah KESABARAN. Stop motion membutuhkan ratusan, bahkan ribuan gambar. Yang pertama membutuhkan 700 foto! Jadi, bersenang-senanglah, berlatih dan bersabarlah.


Menyatukan Semuanya

Setelah Anda memiliki semua foto, unggah ke komputer Anda. Pastikan Anda memiliki program animasi, banyak di antaranya gratis (kecuali Anda ingin menjadi profesional), dan bagus untuk pemula. Berikut beberapa contohnya:

  • MonkeyJam
  • SAM Animation
  • Dragon Animation (professional)
  • iMovie
  • Windows Movie Maker

Ada banyak program di luar sana, jadi taruh saja satu ke komputer Anda! Saya menggunakan iMovie. Sebagian besar program dilengkapi dengan tutorial tentang cara menggunakannya, jadi lanjutkan dan letakkan foto ke dalam program, jalankan foto bersama, dan mainkan.


Jenis Stop Motion

Bisa disebut Animasi Objek juga, dan itu hanyalah perpindahan objek per bingkai. Anda tidak terbatas dengan apa yang dapat Anda lakukan di sini, karena Anda dapat membuat cerita menggunakan salah satu dan semua objek di sekitar Anda. Jenis stop motion adalah :

1. Object-Motion

Bisa disebut Animasi Objek juga, dan itu hanyalah perpindahan objek per bingkai. Anda tidak terbatas dengan apa yang dapat Anda lakukan di sini, karena Anda dapat membuat cerita menggunakan salah satu dan semua objek di sekitar Anda.


2. Claymation

Claymation melibatkan perubahan benda tanah liat di setiap bingkai. Menggunakan kabel dan tanah liat, Anda jelas bisa menjadi sangat inventif dan kreatif dengan jenis figur yang kita lihat di layar. Contoh klasiknya adalah Gumby dan DreamWorks ' Chicken Run .


3. Pixilation Stop Motion

Butuh waktu lama sehingga tingkat kesabaran yang Anda butuhkan agar seorang aktor hanya bergerak sedikit di setiap frame, dan jumlah frame yang Anda butuhkan, tidak hanya akan menguji kesabaran mereka tetapi mungkin anggaran Anda dengan asumsi Anda membayar mereka.

Jumlah kontrol yang mereka miliki dengan pergerakan mereka juga merupakan faktor. Tetapi jika dilakukan dengan baik, jenis ini dapat terlihat cukup keren, terkadang meskipun, itu membuat saya pusing.


4. Cutout Animation

Cutout-motion atau animasi cukup keren karena ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan cutout. Potongan kertas 2D mungkin tampak tidak bernyawa, tetapi Anda dapat mewarnai dan memotongnya untuk mengekspresikan tingkat detail yang tidak seperti gaya lainnya.


5. Animasi Boneka

Menggunakan boneka dapat menghasilkan beberapa hasil yang cukup keren dan menceritakan kisah yang sangat unik, tetapi masalahnya bisa datang kemudian, ketika Anda berurusan dengan banyak senar dalam bidikan. Animator gerakan berhenti yang berpengalaman mungkin tidak memiliki masalah dengan ini, tetapi mungkin bukan tipe terbaik untuk digunakan, pada awalnya. Ini adalah boneka gaya konvensional.

Seringkali para animator akan menyebut sosok mereka yang dilapisi tanah liat berbasis kawat sebagai boneka, yang juga termasuk dalam claymation. Boneka gaya boneka tradisional tidak begitu umum digunakan.


6. Silhouette Stop Motion

Dengan menggunakan seprai atau selimut tipis berwarna putih, letakkan objek atau aktor di belakang seprai dan gunakan lampu latar untuk menerangi bayangan mereka di atas seprai. Anda dapat dengan mudah membuat beberapa animasi siluet yang indah tanpa menghabiskan banyak uang.

Tambahkan musik untuk membuat animasi ini lebih menawan

Faktanya, pada catatan yang sama, sekarang setelah kita mengetahui dasar-dasarnya, mari kita coba melakukan stop motion sendiri. Anda akan lihat di bawah, tidak perlu peralatan mahal untuk melakukannya.


Seniman Stop Motion

Spoiler:

Hint

namalahir-matinegarapekerjaan paling terkenaltahun aktiftangan tekniscatatan
Ladyslaw Starewicz1892-1965Kekaisaran Rusia , PrancisThe Tale of the Fox (1930)1910-1965bonekapelopor yang memulai dengan kumbang mati, kemudian boneka ekspresif
Willis H. O'Brien1886-1962Amerika SerikatKing Kong (1933)1915-1962modelpelopor animasi model
Helena Smith Dayton1883–1960Amerika SerikatAnimated Sculpture (1971) Program film pendek termasuk "Battle of the Suds"1917Animasi tanah liatFilmnya dianggap hilang, tetapi didokumentasikan dengan sangat baik di majalah dan surat kabar pada saat itu.
Oskar Fischinger1900-1967Kekaisaran Jerman , Amerika SerikatKomposisi dalam Warna Biru (1935)1921-1935?tanah liat (wax)animator abstrak eksperimental yang berpengaruh, kadang-kadang bekerja dengan lilin (tetapi kebanyakan dengan cat)
Charles Bowers1889-1946Amerika SerikatPete Roleum dan Sepupunya (1939)1925-1941dimulai sebagai animator tradisional sebelum mengarahkan dan berakting dalam komedi slapstick dengan elemen stop motion, juga menyutradarai beberapa film pendek animasi penuh.
Hermína Týrlová1900-1993Bohemia , Cekoslowakia"Fernando the Ant", "Revolt of the Toys"1928-1986boneka"ibu dari animasi Ceko" menghasilkan lebih dari 60 film pendek
George Pal1908-1980Hongaria , Belanda , Amerika SerikatWayang (1932-1971)1932-1980boneka (kayu)menerima Penghargaan Akademi kehormatan untuk teknik inovatifnya, kemudian sutradara fantasi aksi langsung kadang-kadang menggunakan efek gerakan berhenti
Lou Bunin1904-1994Amerika SerikatMengubur Poros (1943)1939-1951modelpelopor animasi model
Ray Harryhausen1920-2013Amerika Serikat , InggrisJason dan Argonauts (1963)1942-2013modelmembantu George Pal dan Willis O'Brien sebelum menjadi spesialis animasi model untuk banyak film petualangan aksi langsung
Joop Geesink1913-1984BelandaLoeki de Leeuw (1972-2004)1942-1984bonekadimulai sebagai desainer set, membuat banyak iklan stop motion dan menciptakan Loekie de Leeuw sebagai program interstisial antara iklan TV Belanda
Walerian Borowczyk1923-2006Polandia , PrancisRenaisans (1963)1946-1988bendaanimator stop motion surealis yang memenangkan banyak penghargaan dan berpengaruh
Jiří Trnka1912-1969CekoslowakiaTahun Ceko (1947)1947-1965bonekaanimator boneka pemenang banyak penghargaan
Břetislav Pojar1923-2012Cekoslowakia , KanadaTo See or Not to See (1969)1949-2011bonekaanimator boneka pemenang banyak penghargaan, mulai membuat animasi untuk Jiří Trnka , kemudian membuat film pendek untuk Dewan Film Nasional Kanada
Ivo Caprino1925-2010NorwayGrand Prix Flåklypa (1975)1949-1975bonekamelanjutkan untuk membuat atraksi untuk taman hiburan setelah filmnya yang paling sukses
Tadahito Mochinaga1919-1999JepangRudolph the Red-Nosed Reindeer (TV spesial) (1964)1950-1979bonekamenciptakan produksi "Animagic" yang populer untuk Rankin / Bass dari 1960-1967
Art Clokey1921-2010Amerika SerikatThe Gumby Show (1957)1955-2010tanah liat
Jan Lenica1928-2001Polandia , Prancis , JermanUbu and the Big Gidouille (1964)1957-2001guntinganseniman grafis dan profesor animasi, bekerja sama dengan Walerian Borowczyk
Bill Justice1914-2011Amerika SerikatBahtera Nuh (1959)1959bonekasutradara animasi untuk Disney, bertanggung jawab atas film stop motion pertama Disney (dinominasikan untuk Academy Award)
Jim Danforth1940Amerika SerikatWilly Wonka & Pabrik Coklat (1971)1959-1993modelbekerja untuk Art Clokey , George Pal , Ray Harryhausen, dan lainnya
Jan Švankmajer1934CekoslowakiaMeat Love (1989)1964-sekarangbendaanimator stop motion surealis berpengaruh yang bekerja dengan berbagai bahan dan objek
Kihachirō Kawamoto1925-2010JepangShisha no sho (The Book of the Dead) (2005)1968-2005bonekadesainer boneka dan animator, sutradara independen, dilatih oleh Tadahito Mochinaga dan Jiří Trnka
Jackie Cockle1950UKWaktu Timmy (2009-2012)1976-sekaranganimator, pencipta Timmy Time , produser kreatif untuk Bob the Builder
Mike Jittlov1948Amerika SerikatThe Wizard of Speed and Time (1979, 1989)1977-sekarangCampurananimator efek khusus independen, membuat film gerak henti pendek untuk Disney
Phil Tippett1951Amerika SerikatThe Empire Strikes Back (1982)1977-sekarangmodelpengembang gerakan go , animator makhluk untuk trilogi Star Wars asli
Peter Lord1953UKMorf (karakter) (1977-sekarang)1977-sekarangtanah liatsalah satu pendiri Aardman Animation
David Sproxton1954UKMorf (karakter) (1977-sekarang)1977-sekarangtanah liatsalah satu pendiri Aardman Animation
Jiří Barta1948CekoslowakiaThe Pied Piper (1986)1978-sekarangbonekaanimator boneka pemenang banyak penghargaan, dimulai di studio Jiří Trnka
Saudara Quay1947 (kembar)Amerika SerikatStreet of Crocodiles (1986)1979-sekarangbonekaanimator stop motion pemenang penghargaan dan berpengaruh
Tim Burton1958Amerika SerikatCorpse Bride (2005)1982-sekarangbonekasutradara / produser terkadang bekerja dengan gerakan berhenti
Dave Borthwick1947-2012UKPetualangan Rahasia Tom Thumb (1993)1984-1993Campuransalah satu pendiri bolexbrothers , yang kemudian mengarahkan animasi CG
Nick Park1958UKWallace dan Gromit (1989-sekarang)1985-sekarangtanah liatpencipta banyak film dan serial animasi tanah liat yang populer
Henry Selick1952Amerika SerikatThe Nightmare before Christmas (1993)1991-sekarangbonekasutradara dari beberapa fitur animasi populer dengan boneka
Adam Shaheen1964Inggris , KanadaLife's a Zoo (2008-2009)1992–2017pendiri studio stop motion Cuppa Coffee Animation
Adam Jones1965Amerika SerikatSober (1992)1992-sekarangbonekagitaris Tool , bertanggung jawab atas video musik stop motion mereka
Corky QuakenbushAmerika SerikatMADtv (1995-1997)1995-sekarang
Eric Fogel1969Amerika SerikatCelebrity Deathmatch (1998-2002)1997-sekarangtanah liatdirektur animator kadang-kadang bekerja dengan claymation
Q. Allan Brocka1972Guam , Amerika SerikatRick & Steve (1999, 2007-2009)1999-sekarangboneka
Suzie Templeton1967UKPeter and the Wolf (2006)2000-sekarangmemenangkan Academy Award untuk Film Pendek Animasi Terbaik pada tahun 2008
Jim jinkins1953Amerika SerikatSirkus JoJo (2003-2007)2003-sekarangbonekadirektur animasi (paling dikenal untuk Doug ), kadang-kadang bekerja dengan gerakan berhenti
Shubhavi Arya1998IndiaAdventures of Malia (2015)2015 – sekarangmemotongsutradara animasi pemenang banyak penghargaan, berusia 16 tahun ketika dia menyelesaikan animasi pemenang penghargaan pertamanya

Film Stop Motion

Chicken Run (2000)

Sebelum Aardman Animation menjadi stop motion powerhouse, mereka mengerjakan sebuah film yang akan menjadi fitur debut mereka. Film kecil itu berjudul Chicken Run . Sebuah kisah yang menawan, bersimbah komedi slapstick brilian, tentu saja tentang ayam. Ini juga dibintangi suara Mel Gibson, yang hanya lucu dalam dan dari dirinya sendiri. Meski debut, kesuksesan yang tidak terlalu mengejutkan muncul dari Nick Park dari Wallace dan Gromit. Nantikan Chicken Run 2 yang keluar pada tahun 2020.


Fantastic Mr. Fox (2009)

Tidak mungkin ada pasangan yang lebih zanier atau lebih sempurna daripada pasangan Wes Anderson dan Roald Dahl. Sayang sekali Dahl tidak ada untuk melihatnya. Pandangan Wes Anderson tentang klasik anak-anak Dahl pasti akan sukses, bahkan dengan gayanya yang datar. Entah bagaimana Wes membawa kita kembali ke masa kanak-kanak, sambil tetap sangat segar dan sehat, Wes. Visualnya yang spektakuler membawa kita langsung ke inti cerita, dan kita menjadi lebih baik karenanya.


Jason dan Argonauts (1963)

Oke, ini bukan sepenuhnya film stop motion. Faktanya, itu di sini hanya karena satu adegan ini. Ini agak lucu pada awalnya, terutama dibandingkan dengan semua yang ada di daftar, tetapi ini jelas merupakan prestasi besar di tahun 1963! Pembuatannya memakan waktu empat bulan. Jika aku harus memilih yang lain, James dan Giant Peach mungkin akan menggantikannya. Tapi lihat, itu juga tidak sepenuhnya menghentikan gerakan, jadi kurasa Jason tetap tinggal.


Coraline (2009)

Dari kisah klasik anak-anak Neil Gaiman, Coraline adalah prestasi stop motion tersendiri. Dalam jumlah yang tepat untuk anak-anak menyeramkan! Dan hanya cerita aslinya, hampir membuatmu menangis.


Anomalisa (2015)

Tentu saja Charlie Kaufman akan melakukan ini. Menulis dan mengarahkan film animasi indah yang sama sekali bukan untuk anak-anak. Dan saya tidak bermaksud film animasi untuk anak-anak yang juga bisa bekerja untuk orang dewasa. Maksud saya, orang dewasa animasi yang sah berlarian! Para pembuat film ingin membawa stop motion "ke dunia yang belum pernah kami lihat sebelumnya". Saya akan mengatakan itu berhasil. Seorang pria yang depresi bertemu dengan seorang wanita yang hidup yang mengguncang kehidupan duniawinya. Jahitan pada wajah boneka sengaja dibiarkan untuk mencerminkan cerita Kaufman.


Wallace & Gromit: The Curse of the Were-Rabbit (2005)

Diadaptasi dari film klasik stop motion, akhirnya kami mendapatkan Wallace dan Gromit dalam sebuah film fitur. Ini jenaka dan lucu seperti biasanya, sekarang dengan Helena Bonham Carter menyuarakan minat cinta Wallace, Lady Tottington. Ini aneh dan luar biasa dan kami berterima kasih kepada Nick Park lagi.


Mary dan Max (2009)

Drama komedi stop motion indie ini adalah kisah indah tentang persahabatan sahabat pena selama 20 tahun. Toni Collette mengisi suara Mary, seorang wanita kesepian berusia 80 tahun yang tinggal di Australia, dan Max, disuarakan oleh Phillip Seymour Hoffman, adalah seorang pria Yahudi berusia 44 tahun yang berjuang melawan obesitas dan Asperger di New York City. Ini menawan dan lucu, pantas mendapatkan tempat nomor empat.


Kubo and the Two Strings (2016)

Film fantasi gerakan berhenti ini adalah debut sutradara Travis Knight dan cara yang luar biasa untuk masuk. Ini mengikuti seorang anak laki-laki dalam pencarian untuk menemukan baju besi ajaib yang dikenakan oleh almarhum ayahnya, sehingga dia bisa mengalahkan roh jahat. Itu penuh kemenangan dan pintar, dan menampilkan lagu favorit George Harrison - "Why My Guitar Gently Weeps."


Film Shaun the Sheep (2015)

Film animasi stop motion Inggris yang menakjubkan lainnya, dan spin-off dari serial film Wallace & Gromit yang kita kenal dan cintai. Favorit baru-baru ini dari penonton, komedi bisu ini adalah prestasi yang luar biasa.


The Nightmare Before Christmas

Berdasarkan puisi oleh Tim Burton, film buas ini adalah favorit rumah tangga yang telah bertahan selama beberapa dekade. Anak-anak biasanya takut pada hal semacam ini, bahkan menyukainya. Dan orang dewasa, setidaknya untuk nostalgia saja, lakukan setahun sekali.

Stop motion adalah salah satu teknik pembuatan film animasi yang cukup rumit, bagaimana menarik bukan artikel tentang stop motion, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan ya


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar